Jum’at Berkah, BPKK PKS Pekayon Salurkan Paket Berbuka untuk Musala dan Santri Yatim

Jumat BerkahBPKK PKS Pekayon Berbagi Jum'at Berkah

DPDPKSKOTABEKASI – Jum’at (16/04), BPKK PKS Pekayon Jaya, menyelenggarakan Jum’at Berkah.

Program yang rutin terlaksana sejak 2020 lalu ini kembali diselenggarakan pada Ramadhan 2021.

Jika biasanya kegiatan Jum’at Berkah ini dibagikan pada siang hari, kali ini pelaksanaannya menjelang sore dengan diganti bentuknya menjadi paket berbuka.

Kegiatan Jum’at berkah kali ini disalurkan ke masjid dan musala di seputaran Pekayon.

Hal ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim dengan para tokoh, serta pengurus masjid dan musala yang berada di wilayah tersebut.

Beberapa titik penyaluran launch box kali ini ditujukan ke musala Al-Istiqomah Perumahan Pekayon 2, lalu silaturrahmi dilakukan pula ketokoh Pekayon, yakni kediaman Ustadzah Ai yang memiliki binaan santri tahfidz yatim dan dhuafa.

Istikoriah selaku pelaksana program Jum’at berkah menuturkan, “Kedepannya agenda ini akan lebih banyak lagi mengunjungi tokoh masyarakat yang ada di Pekayon Jaya guna bisa bersilaturrahmi dengan banyak tokoh di wilayah baru.”.

“Setelah itu dalam program Jum’at berkah ini pula kami akan melibatkan lebih banyak kader dan simpatisan PKS untuk dapat menyapa masyarakat lebih luas,” tambah Anggota BPKK PKS Pekayon yang akrab dipanggil Kori ini.

Agenda Jum’at berkah ini menjadi tantangan tersendiri, karena semuanya adalah para ibu, terutama saat pendistribusian barang ke titik pelaksanaan kegiatan.

“Pada kegiatan kemarin saat pendistribusian terdapat 100 botol juice buah dan 100 snack box,” terang Istikoriah.

“Bahagianya kita bisa melayani, melihat saudara tersenyum saat menerima paket makanan Jum’at berkah yang diberikan,” ujarnya.

Pada silaturahim tokoh dan penyampaian takjil Jumat Berkah ikut membersamai secara virtual anggota DPRD Kota Bekasi, Adhika Dirgantara.

Adhika Dirgantara ikut menyapa tokoh yang dikunjungi dan menyampaikan rasa terima kasihnya atas sinergi yang telah terjalin selama ini.

Para Ibu yang memberikan paket snack box dan jus buah tersebut mengirimkannya dengan menggunakan motor yang terdapat keranjang kain di kiri kanannya. (RDK)

Be the first to comment on "Jum’at Berkah, BPKK PKS Pekayon Salurkan Paket Berbuka untuk Musala dan Santri Yatim"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*