Ahmad Syaikhu: Shalawat Sarana Satukan Ummat

BEKASI.PKS.ID – Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu diundang menghadiri acara Ciamis Bershalawat di Ponpes Arrisalah Cijantung, Ciamis pada Sabtu (7/10/2017). Dalam sambutannya di hadapan kurang lebih 5000-an orang, ia menyampaikan shalawat haruslah mampu mempersatukan umat Islam. Dengan shalawat seharusnya bisa mendamaikan muslim yang sedang bertikai.

“Keberagaman shalawat yang ada dengan langgam khas di setiap daerah janganlah menyebabkan kita terpecah belah,” ucapnya.

Khusus kepada para santri ia berharap mereka lebih percaya diri tampil di berbagai bidang kehidupan. “Kalau sekarang ada santri yang tampil sebagai kepala daerah, insya Allah pada saatnya ada santri yang akan tampil memimpin negeri ini. Mudah-mudahan itu santri dari Pondok Pesantren Arrisalah Cijantung Ciamis ini,” sambung pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PKS Jawa Barat tersebut.

Selain Syaikhu, acara juga dihadiri Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, Pimpinan Ponpes Arrisalah, KH. Asep Saifulmillah, Ketua MUI Kabupaten Ciamis, Pimpinan NU Cabang Ciamis dan Pimpinan Anshor Cabang Ciamis. Hadir pula Hj. Ai Siti Masyithoh, istri KH. Asep beserta Pimpinan Muslimat Cabang Ciamis, Pimpinan Fatayat Cabang Ciamis, dan Orangtua wali santri. Sementara para santri dan santriwati banyak berkumpul di kelas yang mengelilingi lapangan.

Acara utama yakni pembacaan sholawat oleh Habib Umar Bafaqeh dari Yogyakarta berlangsung khidmat meskipun hujan sempat mengguyur dan halaman pesantren digenangi air. Para undangan tetap khusyuk melantunkan sholawat yang dikumandangkan oleh Habib beserta tim hadrohnya.

Setelah jamuan makan, Syaikhu mengatakan pimpinan pesantren berpesan kepadanya agar acara semacam ini harus diadakan di berbagai pesantren lainnya.

“Semoga Ciamis Bersholawat semakin mengokohkan kecintaan pada Baginda Rasulullah SAW sekaligus menghidupkan sunnah-sunnah beliau dalam kehidupan sehari-hari. Amin,” pungkas Syaikhu. (*)

Be the first to comment on "Ahmad Syaikhu: Shalawat Sarana Satukan Ummat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*