Ii Marlina: Keterlibatan Kader Perempuan Masih sangat Dibutuhkan

BEKASI.PKS.ID – Ketua Rumah Keluarga Indonesia (RKI) DPD PKS kota Bekasi, Ii Marlina menyatakan peran kader perempuan PKS di kota Bekasi masih sangat diperlukan dalam agenda dakwah. Selain sumbangsih ide dan gagasan, tenaga para kader perempuan juga dibutuhkan untuk situasi-situasi tertentu. Hal ini ia sampaikan saat sambutan pada kegiatan Pelatihan Perempuan Siaga I di Kalam Kopen, Tambun (19/11/17).

Ii menyatakan, bukan saatnya lagi kaum perempuan terutama kader PKS berleha-leha memikirkan diri sendiri. Apapun yang dilakukan sebisa mungkin tetap seimbang antara kepentingan keluarga dan fokus melayani umat. Karena fokus kader adalah berkhidmat.

“Karena kemampuan masing-masing kita dituntut untuk bersungguh-sungguh. Kalau kita mau menang di hadapan Allah, kerahkan kemampuan semaksimal mungkin,” ucapnya menyemangati ribuan kader perempuan PKS yang menjadi peserta pelatihan.

Belum lagi, menjelang perhelatan Pilkada serentak tahun 2018 yang merupakan hajatan besar bagi masyarakat Kota Bekasi dan Jawa Barat. Banyak informasi tidak benar yang beredar memicu perpecahan umat, tak terkecuali kader dalam jamaah. Kata Ii, hal tersebut membuat para kader PKS harus lebih berhati-hati. Jika tidak, maka tujuan utama, tujuan bersama partai mustahil akan diraih.

Kader, terutama kader perempuan yang jumlahnya sudah ribuan di Kota Bekasi, sebisa mungkin harus mengerahkan seluruh kemampuan untuk membantu kemenangan dakwah dan mendukung calon kepala daerah yang telah dipilih pusat. Selain itu, para kader perempuan juga dituntut untuk menangkal hal-hal negatif dari luar yang bisa memecah belah keyakinan, bahkan kalau bisa menjadi pelopor yang mengetahui permasalahan umat.

“Ketika kita mengetahui permasalahan umat, InsyaAllah kita akan mempunyai tanggung jawab yang tinggi, sehingga partai kita tidak mudah diotak-atik,” tukasnya.

Ii berharap kegiatan Pelatihan Perempuan Siaga yang dibuka hari ini dapat menjadi forum yang menjadi latar belakang kader dan pengurus partai bersama memegang keutuhan partai dan agama. (A)

Be the first to comment on "Ii Marlina: Keterlibatan Kader Perempuan Masih sangat Dibutuhkan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*