PKS Jabar Daftarkan Caleg ke KPUD

BEKASI.PKS.ID – Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Barat mendaftarkan 115 orang calon anggota legislatif (caleg) DPRD Jawa Barat periode 2019-2024 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jawa Barat. Dari jumlah tersebut, 45 orang merupakan caleg perempuan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPW PKS Jawa Barat DR. H. Nur Supriyanto, MM., pada Selasa (17/7/2018), di Bandung, Jawa Barat.

“Alhamdulillah, hari ini DPW PKS Jawa Barat mendaftarkan 115 orang sebagai caleg DPRD Jawa Barat periode 2019-2024. Dari jumlah itu, 45 orang atau sekitar 39,13 persen merupakan caleg perempuan,” ujarnya.

PKS, lanjutnya, telah bekerja keras sejak tahun 2016 untuk menghasilkan daftar nama caleg yang diserahkan ke KPUD Jawa Barat hari ini. PKS menerapkan mekanisme musyawarah berjenjang untuk melakukan penjaringan nama caleg. Proses ini melibatkan semua kader di daerah.

“Pendaftaran caleg merupakan rangkaian dari kerja panjang sejak tahun 2016. Untuk menjaring nama-nama caleg, PKS melakukan musyawarah berjenjang. Kami mempertimbangkan seluruh masukan dari kader-kader di daerah,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Umum DPW PKS Jawa Barat Ir. H. Abdul Hadi Wijaya, MSc., mengungkapkan kriteria caleg PKS, “Tentu kami ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Untuk itu, kami menyeleksi para caleg berdasarkan tiga kriteria utama. Tiga kriteria itu adalah integritas, track record, dan referensi.”

Menurut Abdul Hadi, daftar caleg PKS Jawa Barat telah sesuai dengan SK presiden PKS dan telah disetujui oleh Dewan Pimpinan Tinggi Partai (DPTP). Internal PKS juga dalam kondisi solid untuk menyambut pemilu legislatif tahun 2019. Untuk itu, dia memohon kepada masyarakat agar memberikan doa restu dan dukungan kepada PKS.

“Alhamdulillah, PKS dalam kondisi siap memenangkan pemilu legislatif 2019. Untuk itu, kami memohon kepada masyarakat agar memberi doa restu dan dukungan kepada PKS. Kami ingin bersama-sama masyarakat menciptakan kondisi yang lebih baik,” tutupnya. (DLS)

Be the first to comment on "PKS Jabar Daftarkan Caleg ke KPUD"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*