Profil Muthmainnah, Caleg DPRD Kota Bekasi Dapil Jatiasih-Jatisampurna

Ngakunya sih, pendiam dan pemalu. Tapi coba deh kenalan dulu sama sosok ibu yang biasa dipanggil Ustadzah Muthi ini. Nanti juga bakal tau deh aslinya bagaimana?

Eits, tapi jangan anggap enteng beliau. Begitu ada kebathilan dan kemunkaran, beuh! Beliau nggak ada takut-takutnya melawan. Maklum, beliau ternyata lulusan Fakultas Hukum Universitas Tarumanegara.

Saat ini aktivitas beliau adalah mengisi beberapa majelis taklim, baik di kampus-kampus di Jakarta, di perkantoran, di arisan sosialita di Jakarta dan Tangerang, hingga majelis taklim di kampung-kampung di Kota Bekasi. Tak ketinggalan, Ustadzah Muthmainnah juga masih mengabdi pada almamaternya sebagai penasehat di LDK (Lembaga Dakwah Kampus) FH Untar.

Meskipun aktivitas pada merayap kaya mobil baris di jalanan Komsen kalo Sabtu siang, tapi beliau tidak pernah abai dengan kewajibannya mengurus suami dan kelima anak. Sebelum beraktivitas di luar rumah, beliau menyempatkan diri untuk memasak menu favorit keluarga. Hebatnya lagi, beliau terkenal anti jam karet! Beliau selalu hadir minimal 30 menit sebelum acara. Katanya sih, biar sempet buat foto-foto dulu saat wajah masih fresh.

Kalo boleh curhat nih, beliau punya gambaran Kota Bekasi ke depannya menjadi kota yang ramah keluarga. Kaum perempuan Kota Bekasi juga harus menjadi perempuan yang bahagia.

Caranya yaitu dengan mengadakan sarana-sarana belajar dan pemberdayaan diri bagi perempuan atau ibu rumah tangga hingga ke tingkat RW.

“Perempuan yang bahagia itu perempuan yang produktif,” begitu kata Muthi.

Prosuktif di sini, kata beliau tidak hanya produktif untuk urusan duniawi, untuk urusan kerumahtanggaan, tetapi juga produktif dalam urusan agama yaitu ibadahnya rajin dan berkelanjutan. Itu kunci bahagia.

“Nah, perempuan yang seperti ini yang mau kita bentuk di Kota Bekasi. Karena kalau perempuan bahagia, pancaran kebahagiaan itu akan menular ke keluarganya. Keluarganya bahagia, maka keluarganya juga produktif. Keluarga produktif, kota akan maju,” pungkasnya.

Be the first to comment on "Profil Muthmainnah, Caleg DPRD Kota Bekasi Dapil Jatiasih-Jatisampurna"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*