Dari Senam hingga Baksos; Inilah Aktivitas CAD dari Dapil IV

BEKASI.PKS.ID – Hari Ahad mungkin adalah hari tersibuk bagi kader PKS. Berbagai kegiatan kampanye langsung ke masyarakat paling banyak dilakukan di hari libur ini. Begitu juga para CAD PKS, di hari Ahad mereka harus cerdas mengatur jadwal dan cekatan berpindah dari satu titik kampanye ke titik yang lainnya.

Tidak terkecuali dengan CAD PKS Dapil IV Jatiasih – Jatisampurna nomor urut 7, Hj. Muthmainnah, SH. Di hari Ahad (10/2) ini, ia memulai aktivitasnya sejak jam 6 pagi, yakni senam bersama warga RW 12 Kelurahan Jatimekar. Senam ini memang sudah rutin diselenggarakan oleh DPRa PKS Jatimekar sejak awal tahun 2018 lalu. “Alhamdulillah, jika tidak ada agenda lain saya selalu ikut senam di sini bersama ibu-ibu karena rumah saya kebetulan dekat sini juga,” ujar Hj. Muthmainnah.

Setelah mengikuti senam, jam 7 pagi Hj. Muthmainnah bergabung dengan para kader dan simpatisan PKS melakukan aksi flashmob yang dilaksanakan di Jalan Raya Jatimekar, tepatnya di depan Perumahan Bumi Nasio Indah. Acara flashmob ini juga rutin dilakukan setiap Ahad pagi jam 7 – 8.30. “Ini sengaja flashmob-nya nggak pindah-pindah lokasinya supaya PKS melekat di pikiran masyarakat yang biasa lewat daerah tersebut. Oh, setiap Ahad pagi tuh di Nasio ada PKS,” jelas Hj. Muthmainnah. Agenda flashmob ditutup dengan sarapan bersama kader dan simpatisan PKS di warung sekitaran Perumahan Bumi Nasio Indah.

Beranjak dari acara flashmob, Hj. Muthmainnah bersiap menghadiri acara bakti sosial penjualan sembako murah dan pelayanan kesehatan di RW 17 Kelurahan Jatimekar. “Sejak awal masa kampanye, nyaris setiap pekan itu ada kegiatan baksos di Jatimekar,” kata Hj. Muthmainnah yang juga selalu hadir untuk menyapa warga. Namun, ia menjelaskan, kegiatan baksos tidak dilakukan secara acak untuk siapa saja.

Saat baksos pun, satu persatu warga diberikan penjelasan oleh panitia mengenai teknis pencoblosan pada Pemilu nanti. “Ini memang melelahkan, namun metode ini kita anggap yang paling efektif agar warga ingat dengan PKS No 8,” ujar Hj. Muthmainnah dengan senyum optimis.

Baksos yang berakhir tepat azan Dzuhur berkumandang, juga menandakan selesainya aktivitas kampanye istri dari DR. KH. Muqoddam Cholil, MA untuk hari ini. Di penghujung Ahad ini, ia menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. “Sekalian siap-siap untuk besok, harus mengisi di beberapa majelis taklim,” tuturnya.

Be the first to comment on "Dari Senam hingga Baksos; Inilah Aktivitas CAD dari Dapil IV"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*