CAD PKS Disambut Hangat Warga Angkasa Puri

BEKASI.PKS.ID – Ada yang tak biasa di Aula Perumahan Angkasa Puri, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih pada Ahad sore (17/2). Warga perumahan yang sebagian besar adalah keluarga purnawirawan TNI AU ini antusias berkumpul di aula untuk berkenalan dengan PKS dan para CAD-nya yakni Hj. Muthmainnah, SH (CAD DPRD Kota Bekasi Dapil IV Jatiasih – Jatisampurna), Heri Koswara (CAD DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Kota Bekasi), dan Mahfudz Abdurrahman (CAD DPR RI Dapil Kota Bekasi & Kota Depok).

Dalam sambutannya, Ketua DPC PKS Jatiasih yang juga merupakan warga Angkasa Puri, Tunggul Pamungkas mengatakan bahwa perbedaan pilihan dalam masyarakat tidak sepatutnya merusak hubungan antarwarga. Acara ini sebagai bentuk tanggungjawab PKS untuk mengenalkan CAD yang diusung oleh PKS kepada warga. “Jangan sampai kita memilih seperti “membeli kucing dalam karung”. dengan silaturahim dan dialog hari ini kami berharap warga Angkasa Puri lebih memahami apa yg menjadi visi misi dan program kerja tiap CAD sehingga dapat memilih dengan baik untuk Indonesia yg lebih baik,” ujar Tunggul.

Mahfudz Abdurrahman pun dalam perkenalannya menambahkan bahwa demokrasi bagi PKS adalah kompetisi untuk berbuat baik, bagaimana mengenalkan politik yang elegan dan yang santun. Dengan dialog terbuka seperti ini, jelasnya, maka terbuka ruang untuk berpikir bagi setiap orang dalam menentukan pilihannya. “Kami punya hak untuk dipilih, sehingga kita di sini bertatap muka untuk berkenalan. Tak kenal, maka tak cinta. Tak cinta, maka tak coblos,” ujarnya.

Antusiasme warga tambah terasa saat Heri Koswara menjawab pertanyaan warga mengenai program PKS ke depan yakni menghapus pajak motor dan SIM berlaku seumur hidup. Meski di awal warga mempertanyakan kemungkinan realisasi program tersebut. Namun akhirnya penjelasan Heri mendapat sambutan tepuk tangan meriah.

“Penghapusan pajak motor untuk motor ber-cc kecil ini merupakan program PKS yang berpihak pada masyarakat ekonomi bawah. Sebab bagi mereka, motor itu adalah sarana sumber penghidupan mereka. Untuk mencari nafkah, untuk mobilisasi, dan lain-lain. Di sisi lain, kita akan galakkan pajak dari sektor-sektor lain yang potensinya lebih besar dari pajak motor yang sesungguhnya prosentasenya kecil bagi pendapatan daerah,” jelas Heri.

Sementara itu, Hj. Muthmainnah dengan rendah hati mengatakan bahwa dirinya tentu bukan satu-satunya CAD yang berasal dari Kelurahan Jatimekar. “Di perumahan ini saya tahu bahwa ada caleg lain yang juga saya hormati. Namun jika beliau berfokus pada bidang kesehatan, saya lebih berfokus pada bidang pendidikan. Lebih khusus lagi, saya juga banyak berkecimpung di pendidikan ketahanan keluarga,” ujar Muthmainnah yang merupakan Kepala Bidang Pendidikan di Yayasan Ibnu Hajar Al-Asqalani dan juga Ketua Rumah Keluarga Indonesia untuk wilayah Jatimekar.

Acara ditutup dengan hal yang paling ditunggu warga, yakni bazar sembako murah dan bazar bibit tanaman murah. Beberapa warga juga terlihat menyempatkan diri untuk berdialog secara pribadi dan berfoto dengan para CAD PKS. (Aida)

Be the first to comment on "CAD PKS Disambut Hangat Warga Angkasa Puri"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*