Rawalumbu Langganan Banjir, DPC PKS Rawalumbu Gelar Pelatihan Rescue

Pelatihan RescueHadir dalam pelatihan tersebut Aleg Komisi I DPRD PKS Kota Bekasi, Eka Widyani Latief, S.Kom, M.Si

DPDPKSKOTABEKASI – Rawalumbu (28/02), berjarak kurang lebih delapan (8) kilometer dari pusat Kota Bekasi terdapat sebuah tempat dengan pemandangan cantik yang dikenal dengan nama Situ Rawa Gede.

Situ Gede sebuah danau yang memiliki seluas 73.554 m2 tersebut berlokasi di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Pelatihan rescue dengan peralatan lengkap serta tetap menjalankan protokol kesehatan

Suasana alam yang masih asri sangat terasa di kawasan ini dengan banyak pepohonan tumbuh mengelilingi kawasan tersebut, menambah teduhnya kondisi sekitar.

Disinilah DPC PKS Rawalumbu menyelenggarkan pelatihan rescue untuk para kadernya, hal ini dilakukan agar memiliki anggota yang mahir dalam menghadapi bencana banjir yang kerap melanda wilayah Rawalumbu.

Pelatihan yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB tersebut berakhir pada pukul 11.00 WIB.

Berseragam lengkap dengan baju safety terlihat para anggota melakukan latihan perdana dengan menggunakan perahu efakuasi, mendayung pun di mulai.

Pelatihan yang diselenggarakan tersebut dihadiri pula oleh Ketua RW.01, Kelurahan Bojong Menteng yaitu Pak Parta dan Anggota Komisi I, DPRD Kota Bekasi, Fraksi-PKS, Eka Widyani Latief, S.Kom, M.Si.

Pelatihan diselenggarkaan di Situ Rawa Gede, Rawalumbu

Dalam kesempatan tersebut, Ketua RW.01 mengatakan, bahwa dia mendukung latihan mendayung dalam rangka latihan untuk pertolongan bencana khususnya banjir di wilayah Rawalumbu yang kerap terjadi, dan berharap kedepannya situ Rawagede diwilayah RW.01 bisa menjadi destinasi wisata yg menarik untuk warga kota Bekasi dan wisatawan dari kota lainnya.

Eka Widyani Latif pun dalam sambutannya menyatakan,”Saya sangat bangga dengan tim dari DPC Rawalumbu yang selalu siap menolong warga ketika bencana banjir terjadi.”.

“Saya pun berharap dengan adanya pelatihan rescue ini akan lebih mempercepat pemahaman dan lebih aman serta tanggap dalam melayani warga khususnya yang terdampak banjir sehingga kehadiran PKS dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sebagai partai Islam yang rahmatan lil Alamin, salam kompak!”, ujar Anggota Komisi I, DPRD Kota Bekasi tersebut. (RDK)

Be the first to comment on "Rawalumbu Langganan Banjir, DPC PKS Rawalumbu Gelar Pelatihan Rescue"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*