Silaturrahim Bang HK, Pembina OI: Solusi Banjir Kota Bekasi adalah Pemimpin yang Tegas

oiHeri Koswara jalin silaturrahim ke Pembina OI, diskusi terkait banjir di Kota Bekasi

DPDPKSKOTABEKASI – Banjir di Kota Bekasi sudah menjadi persoalan tahunan, hal ini menjadi sebuah pertanyaan besar. Bisakah Kota Bekasi terhindar dari banjir?

Saat musim hujan tiba, Kota Bekasi pasti menghadapi banjir. Banyak dana, energi, tercurah untuk itu, namun banjir tak kunjung teratasi.

Pada Jum’at (11/06/2021), Heri Koswara melakukan silaturrahim ke “Rumah Sopan” yang dibangun oleh Dr. Sony Teguh Trilaksono, M.Ed., M.B.A., sekaligus melakukan diskusi perihal kondisi Kota Bekasi yang kerap dilanda banjir.

“Makanya ketika saya bersilaturahim ke Rumah Sopan pertanyaan terkait dengan banjir di Kota Bekasi terlontar kembali,” ujar Heri Koswara.

Heri Koswara juga menuturkan, bahwa Kota Bekasi ini berada di titik cekungan, sehingga dari zaman dahulu daerah ini sudah tidak asing lagi dengan banjir.

“Saya menanyakan apakah Kota Bekasi bisa terhindar dari masalah banjir? Pak Teguh bilang tidak, karena banjir tidak bisa dihadapi hanya dengan mengeruk sampah dan membuat pompa air di tempat genangan. Kalau itu lagi yang akan dilakukan, banjir tidak akan bisa teratasi di Kota Bekasi,” terang Heri Koswara.

“Menurutnya, Banjir di Kota Bekasi harus diatasi dengan pendekatan penegakan hukum. Yang buang sampah di kali, yang membangun rumah di bantarannya, perusahaan membuang limbah ke kali, yang menutup saluran-saluran air, semua yang merusak lingkungan harus ditindak tegas. Wajib diberi sanksi,” jelas Bang HK berapi-api.

“Hanya dengan penegakan hukum yang ketat, persoalan banjir bisa diharapkan dapat teratasi,” ujar Teguh dalam silaturrahim Heri Koswara di Rumah Sopan, di Jl. Kodau No.4, RT.005/013, Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi.

Sony Teguh Trilaksono layak bicara keras soal lingkungan. Selain pendiri Rumah Sopan (Seni, Olahraga, Pendidikan, Akhlak dan Niaga), dan juga sebagai pembina komunitas OI (Orang Indonesia fans Iwan fals) beliau adalah tokoh komunitas lingkungan.

Mengolah sampah, menanam pohon, menyuburkan tanah, membuat sumur resapan dan memproduksi media tanam serta pupuk telah ia lakukan dalam berbagai aktivitasnya.

“Saya berdiskusi singkat tentang lingkungan. Dan kata kuncinya yang dia pesankan kepada saya, mengatasi lingkungan di Kota Bekasi membutuhkan seorang pemimpin yang bisa menerapkan aturan hukum dengan tegas,” ujar Bang HK.

“Karenanya, sebagai Ketua DPD PKS Kota Bekasi saya mendapat amanat agar PKS bisa menetapkan calonnya untuk walikota yang punya komitmen tinggi pada lingkungan di kota kita bersama ini,” pungkasnya mengakhiri. (RDK)

Be the first to comment on "Silaturrahim Bang HK, Pembina OI: Solusi Banjir Kota Bekasi adalah Pemimpin yang Tegas"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*