Hari Ibu Nasional, RKI Pondokgede Bagi-bagi Kartu Konsultan

Ibu

DPDPKSKOTABEKASI – Ada yang menarik dalam rangkaian acara Hari Ibu Nasional yang diselenggarakan BPKK DPC PKS Pondokgede.

Seperti yang terlihat pada Ahad (5/12/2021) di BPKK DPRa PKS Jatimakmur yakni pembagian kartu nama konsultasi keluarga gratis bagi para ibu peserta gebyar Hari Ibu. Kartu ini nantinya berfungsi ketika para ibu memiliki masalah dalam rumah tangga saat ingin berkonsultasi dengan ahli di wilayahnya masing-masing.

Yusmieti, Konselor RKI Jatimakmur menyampaikan manfaat kartu konsultan RKI antara lain memberikan layanan konsultasi, seperti; memberikan bantuan dan konseling, pendampingan penyelesaian masalah, seperti kasus pemerkosaan, pelecehan seksual, pencabulan, kekerasan dalam Rumah tangga juga memfasilitasi korban serta masalah psikososial.

“Kartu ini juga sebagai akses memberikan edukasi, menerima laporan, seperti ; sekolah pra nikah, pelatihan, workshop seminar ketahanan keluarga,” tukasnya.

Kartu nama dengan slogan “Bergerak membantu atasi keresahan dan optimalisasi potensi serta pendampingan” diharapkan bisa meminimalisasi masalah dalam rumah tangga juga mengatasinya. (Iwheil/an)

Be the first to comment on "Hari Ibu Nasional, RKI Pondokgede Bagi-bagi Kartu Konsultan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*