Reses Masa Sidang 2, Pelaku Seni Kota Bekasi Sampaikan Aspirasi ke Bang HK

Reses

DPDPKSKOTABEKASI – Dalam Reses masa sidang 2, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Daerah Pemilihan Kota Bekasi dan Kota Depok, Heri Koswara menampung dan mendengarkan aspirasi para pegiat seni di Kota Bekasi.

Banyak hadir dalam agenda ini perwakilan komunitas di Kota Bekasi, terdiri dari 21 sanggar dan 18 padepokan yang berharap agar pegiat seni Kota Bekasi mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah Kota Bekasi, terlebih hal ini dalam suasana pandemi.

Nian, Tokoh Komunitas Kesejian Anak Muda Betawi (Kesambet) menuturkan, bahwa komunias yang dipimpinnya adalah para pelaku seni pemula yang jarang sekali mendapatkan tempat saat diadakannya agenda Pemerintah Kota Bekasi.

“Bicara seni, kami meski pemula namun sudah banyak juga yang memiliki prestasi baik di daerah maupun tingkat nasional bahkan di level internasional. Namun sangat kami sayangkan Pemkot Bekasi belum memberikan ruang dan tempat kepada kami,” ujarnya pada Rabu (09/03/2022).

Pihaknya juga berharap kepada Heri Koswara agar ada perubahan kedepan, agar seluruh pelaku seni pemula di Kota Bekasi dapat menunjukkan eksistensinya untuk menjaga seni budaya asli Bekasi.

Tak hanya Nian, pelaku seni lainnya, Rara yang mewakili Gabungan Artis Pencipta Seirama (Gapsi) menyampaikan perihal permintaan perhatian kepada seniman dan artis sebab mereka banyak kekurangan job serta event.

Pihaknya dan rekan rekan Gapsi mengatakan bahwa mereka menaruh besar harapan pada Bang HK, agar pelaku seni dan artis lainnya bisa memenuhi kebutuhan di kondisi saat ini.

Mendapatkan masukan, aspirasi, apresiasi serta masukan dari pelaku dan penggiat seni Herkos mengatakan bahwa dirinya akan memperjuagkan aspirasi mereka.

Terkait dengan berbagai masukan dan aspirasi yang disampaikan, Bang HK mengatakan bahwa pihaknya sebagai Anggota Dewan dari DPRD Provinsi akan menyampaikan dan memberikan usulan kepada pihak eksekutif.

“Terima kasih atas hadirnya kawan-kawan pengiat seni, budaya dan artis yang ada di Kota Bekasi. Kami wakil rakyat memiliki keterbatasan, namun akan kami upayakan, memperjuangkan aspirasi kawan-kawan. Doakan kami di Pileg 2024 agar tetap mendapatkan kepercayaan masyarakat, sehingga dalam hajatan Pilkada 2024 kami dari PKS Kota Bekasi bisa mendapatkan amanah dari masyarakat untuk menjadi eksekutif,” kata Heri.

Pihaknya menjelaskan, jika sudah mendapatkan amanah sebagai eksekutif, tentu menurutnya akan memiliki kebijakan penuh dalam memperjuangkan apa yang menjadi keinginan dan aspirasi, termasuk dari para seniman di Kota Bekasi.

“Doakan PKS diamanahkan menjadi Wali Kota Bekasi kedepan. InsyaAllah semua harapan dan aspirasi akan lebih mudah direalisasikan jika berada di eksekutif,” pungkas Heri Koswara. (RDK)

Be the first to comment on "Reses Masa Sidang 2, Pelaku Seni Kota Bekasi Sampaikan Aspirasi ke Bang HK"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*