Banjir Rendam Rawa Lumbu, Ketua BKO: Bantu Masyarakat, Pantang Pulang Sebelum Surut!

banjir bekasiDPC PKS Rawalumbu membantu korban banjir yang terserang penyakit stroke

DPDPKSKOTABEKASI – Sabtu (20/02), banjir kembali melanda, tak hanya Bekasi bahkan kota-kota penyangga Jakarta pun semua diguyur hujan deras, hal itu tak ayal menyebabkan Rawalumbu termasuk daerah yang dilanda banjir.

Banjir kali ini semakin besar dibandingkan hari Jum’at, (19/02) kemarin.

Seperti menjadi sebuah kebiasaan PKS yang mempunyai tagline “Berkhidmat untuk Rakyat” ini langsung tanggap dan membuat posko banjir untuk melayani masyarakat.

Saat ini DPC PKS Rawalumbu membuat Posko Banjir dan didirikan di wilayah terdampak yang berlokasi di Perumahan Pondok Hijau Permai.

Para Relawan PKS kali ini dipimpin oleh ketua BKO Irvan Putra dengan aksi pertama membagikan 650 paket makanan siap saji kepada para warga terdampak.

Pada hari itu pula para relawan tak hanya membagikan paket nasi makanan siap saji saja, namun juga membantu warga, di hari yang sama tim pun melakukan evakuasi seorang kakek dan nenek yang menderita Stroke untuk dibawa ke rumah saudaranya yang aman dari bencana.

Ketua BKO DPC PKS Rawalumbu Irvan Putra menyampaikan bahwa, “Kecepatan dan ketanggapan tim kepanduan dan jajaran pengurus DPC PKS Rawalumbu begitu luar biasa, alhamdulillah semua aksi pada hari ini berjalan lancar dan tak ada kendala apa pun.”.

“Mulai dari melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir sampai membagikan logistik kebutuhan warga ke rumah-rumahnya,” ucap Irvan Putra.

“Bekerjasama dengan tokoh masyarakat setempat, Alhamdulillah respon masyarakat korban banjir sangat baik karena merasa diperhatikan, dan malah banyak dijumpai pula yang merasa terharu serta berterima kasih tak henti-hentinya,” ungkap Irvan Putra.

“Semoga banjir jni cepat surut dan masyarakat bisa beraktivitas seperti semula. InsyaAllah PKS selalu ada untuk masyarakat, khususnya di Kota Bekasi dan Kecamatan Rawalumbu ini, tetap semangat pantang mundur sebelum surut,” tutup ketua BKO DPC PKS Rawalumbu tersebut. (RDK)

Be the first to comment on "Banjir Rendam Rawa Lumbu, Ketua BKO: Bantu Masyarakat, Pantang Pulang Sebelum Surut!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*