Jika Ada yang Belum Kenal, Saya akan Kenalkan PKS

pksBang Roni selalu berupaya untuk mengenalkan PKS sejak lama

DPDPKSKOTABEKASI – Sekitar tahun 2015 saya pindah kontrakan, dulu saya tinggal di Jatiwaringin sekarang tinggal di Jatibeningbaru, Tepatnya di RT.02/RW.O9, Jatibeningbaru.

Saya kenal PKS belumlah lama, dan ikut agenda yang diselenggarakan pun masih seperti sebuah ponsel yang kehabisan baterai. Lampu redup dan harus segera di cas kembali.

Beruntung saya punya guru ngaji yang sangat perhatian dan mahfum dengan keadaan saya. Beliau sering berkunjung ke tempat saya. Namanya Ustadz Aminulloh, waktu itu beliau menjabat sebagai Ketua DPRa PKS Jatiwaringin.

Namun saat ini beliau tinggal di Provinsi Bangka Belitung, tapi hingga saat ini masih sering berkomunikasi dengan saya.

Seiring berjalan waktu kira-kira tahun 2017 saya sakit, nyaris hampir sebulan tidak bisa beraktivitas. Dan saya heran guru ngaji dan teman teman saya semua berkunjung ke rumah, kondisi waktu itu belum ada Pandemi Covid-19.

Saya akhirnya berpikir ini partai baik dan isinya orang-orang baik. Dalam hati Saya harus bisa dan kalau bisa ingin melebihi mereka.

2018/2019 musim politik atau musim kampanye, inilah saatnya saya harus bisa berbuat yang terbaik untuk PKS. Ibarat anak panah yang dilepas dari busurnya, melesat mencapai sasaran yang tepat.

Musim kampanye sudah selesai, namun hasrat saya untuk bergerak demi kemajuan partai belumlah usai, apa yang harus saya perbuat, saya jadi bertanya-tanya dalam diri.

Alhamdulillah ada sedikit kelebihan dari diri, yaitu menjadi Instruktur senam PKS Nusantara. Saya bersama kader DPRa PKS Jatiwaringin mengadakan Senam PKS Nusantara di lapangan Pondokgede hampir rutin hampir setiap pekan. Waktu itu yang ikut sudah banyak, mencapai 100 orang peserta.

Semua aktivitas itu kini berhenti, wabah datang, giat senam pun selesai tanpa bekas.

WFH tiba, dan semua aktivitas mengharuskan lebih banyak berada di rumah, apa yang harus saya lakukan dengan diam di rumah?

Akhirnya dalam kondisi banyaknya agenda di rumah saja, mau tak mau saya mulai membaca buku.

Ada satu buku yang sering saya baca yaitu buku ‘Sepanjang Jalan Dakwah’ karya Tifatul Sembiring. Buku ini pemberian dari kader DPRa PKS Jatiwaringin namanya Bu Dian.

Dalam buku itu saya membaca sebuah kalimat yang langsung membuat semangat saya untuk berbuat makin meningkat. Tulisannya adalah datangilah tetangga, tokoh masyarakat tidak hanya menjelang pemilu saja. Setiap saat kita kunjungi, silaturahim. Dan jadikanlah rumah kita posko-posko pemenangan partai dakwah ini.

Dan saya temukan jawaban di sini. Saya mulai berinteraksi dengan tetangga sekitar, dengan tokoh masyarakat, dan semua orang untuk mengajak kebaikan dan mengenalkan partai dakwah ini, Partai Keadilan Sejahtera.

Mulailah di rumah saya pasangi atribut PKS. Seringnya berinteraksi dengan tetangga, gayung pun bersambut. Satu dua dan tiga hingga banyak yang tertarik dengan PKS dari yang bertanya-tanya hingga yang suka.

Saya mulai menyambangi para ustadz di sekitar rumah untuk bersilaturahim ,tetangga dan warga sekitar juga.

Alhamdulillah sekarang PKS di lingkungan saya tinggal mulai di kenal, saya berdo’a semoga langkah mengenalkan PKS terus terduplikasi, dan lahir banyak kader yang siap mengenalkannya. (RDK)

Ditulis oleh : Roni Susanto
Kader DPRa PKS Jatiwaringin

Be the first to comment on "Jika Ada yang Belum Kenal, Saya akan Kenalkan PKS"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*