Gugah Empati Peserta Aksi 169, Ahmad Syaikhu Baca Puisi “Duka Rohingya”

BEKASI.PKS.ID – Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu hadir dalam Aksi Bela Rohingya (Aksi 169) yang berlokasi di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Pada Sabtu (16/9). Dalam orasinya pada aksi yang digawangi Partai Keadilan Sejahtera tersebut ia menyerukan agar pemerintah dan masyarakat Indonesia turut serta aktif dalam upaya ketertiban dunia, sesuai amanat konstitusi.

Syaikhu sangat menyayangkan karena di zaman modern ini masih ada genosida dan pembantaian semacam itu di berbagai belahan dunia, salah satunya di Myanmar yang menimpa kaum muslim Rohingya.
Namun ia juga sangat mengapresiasi karena masih banyak yang menyuarakan keadilan dan kemerdekaan hidup bagi etnis Rohingya, termasuk para Peserta Aksi Bela Rohingya yang digawangi PKS pada Sabtu (16/9).

“Hari ini adalah bukti bahwa kita masih punya kepedulian terhadap saudara-saudara kita. Sangat disayangkan di era modern seperti ini masih ada pembantaian. Maka dari itu konstitusi kita harus turut serta aktif mewujudkan kedamaian dunia. Semoga hadirnya kita di sini dapat menggerakan hati dunia, agar kedepan tidak lagi terjadi pembantaian.
mudah-mudahan Allah membukakan pintu langit. Kita juga berusaha mengulurkan tangan kita, membantu. Mudah-mudahan itu bisa membawa manfaat,” tukas Syaikhu.

Di akhir orasi, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Bekasi tersebut membacakan sebuah puisi berjudul “Duka Rohingya”. Berikut teks puisinya:

DUKA ROHINGYA

Saudaraku….
Amat wirang hati ini
Melihat parade kebiadaban
Sungguh tak teguh hati ini
Melihat orchestra kezaliman
Simphoni penindasan
Bait-bait syetan yang haus akan darah
Hingga kau asing di negerimu sendiri

Saudaraku…..
Malu rasanya tak sanggup berbuat untukmu
Ku termangu mendengar jeritmu di kejauhan
Tetes air matamu menenggelamkan kesombongan diri
Aku hanya bisa meradang menyaksikanmu terusir…..
Jeritanmu bagaikan lonceng perih di hening malam

Saudaraku…
Di sini aku berdiri menggugah dunia
Mendedahkan mata dunia
Menderingkan jeritanmu
Hingga Dunia insaf dan terjaga
Rohingya sedang sedang berduka…

(Fs/A)

Be the first to comment on "Gugah Empati Peserta Aksi 169, Ahmad Syaikhu Baca Puisi “Duka Rohingya”"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*