DPC PKS Bantar Gebang Peduli Rohingya

BEKASI.PKS.ID – DPC PKS Bantar Gebang, Ahad pagi (10/9/17), dengan semangat menggebu setelah melakukan Senam Nusantara yang menyegarkan badan serta menikmati lontong lengkap dengan gorengan dan sambalnya, mengajak masyarakat pasar Bantar Gebang, baik penjual maupun pembeli untuk memberikan bantuan kepada saudara muslim Rohingya di Myanmar.

Seluruh masyarakat di pasar Bantar Gebang tampak sangat antusias dan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan PKS.

Ketua DPC Bantar Gebang, Akhyar dalam sambutannya mengatakan, membantu saudara sesama muslim yang tengah dalam kesulitan adalah keharusan, apalagi tragedi Rohingya menyangkut keselamatan hidup orang banyak, “Kita sebagai sesama muslim yang bersaudara harus peduli terhadap saudara kita yang membutuhkan bantuan, karena ini juga sarana buat kita agar Allah mencukupkan dan menolong kita. Muslim Rohingya adalah muslim yang kuat keimanan dan fisiknya, inilah adalah salah satu hal dan sifat yang patut kita teladani, jangan sampai kita lemah dalam memperjuangkan hak saudara kita, kita berikan bantuan, doa dan infaq terbaik kita buat mereka, karena kita membela umatnya Rasulullah SAW,” katanya.

Emon (60 tahun), salah satu warga, saat ditanya mengapa mau peduli dengan Rohingya, ia, dengan suara agak serak karena menahan pilu akan penderitaan saudara muslim Rohingya, mengatakan, “Saya terus berdoa dan memohon kepada Allah swt, agar muslim Rohingya mendapatkan hak mereka sebagai warga negara yang merdeka dan tidak di zholimi oleh tentara pemerintah Myanmar, dan jangan lagi ada penyiksaan,”

Warga lain, Ahmad Kusyana juga menambahkan,
“Solidaritas kita sesama muslim adalah meringankan beban saudara kita di Rohingya, ibarat sebuah bangunan, satu dengan yang lainnya harus saling mengokohkan, begitu pribadi muslim yang sebenarnya.”
Ia mengajak seluruh warga Bantar Gebang berdonasi untuk muslim Rohingya melalui DKM.

Lain lagi dengan Diyah, yang begitu antusias mengikuti kegiatan sosial yang diadakan oleh PKS. Sambil berbelanja di pasar, ia mengajak masyarakat memberikan infaq terbaiknya untuk muslim Rohingya.
Ia juga sudah mengajak teman-teman pengusaha untuk memberikan bantuan kepada Muslim Rohingya, “karena kita tidak bisa berjihad ke sana maka apa yang bisa kita lakukan untuk membantu mereka, maka harus segera kita lakukan.” Tukasnya.

Dari hasil penggalangan dana pada hari itu, PKS Bantar Gebang berhasil mengumpulkan uang donasi sebanyak Rp.11.850.000,- (MD)

Be the first to comment on "DPC PKS Bantar Gebang Peduli Rohingya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*