Ini kata Heri Koswara tentang Keterlibatan Kader Perempuan PKS Jelang Pilkada

BEKASI.PKS.ID – Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara menyatakan keterlibatan kader perempuan PKS menjelang perhelatan Pilkada Serentak 2018 bisa menambah semangat untuk meraih tambahan suara dari masyarakat. Hal ini karena kader perempuan di bawah naungan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) banyak terjun ke lapangan, bersentuhan dengan masyarakat secara langsung.

“Untuk kota Bekasi Pilkada 2018 akan jadi momentum yang perlu kita ingatkan kembali bahwa tugas-tugas di lapangan itu ternyata lebih banyak dilakukan ibu-ibu. Dan ini terlihat, di Bekasi saja misalnya BPKK ini paling banyak melaksanakan program di masyarakat,” Kata Heri Koswara saat ditemui usai menghadiri Konsolidasi dan Supervisi BPKK DPP PKS, DPW dan DPD Cluster 1 Jawa Barat di Bellavista, Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi (22/10/2017).

Heri melanjutkan, di samping menjadi ibu yang memastikan ketahanan dalam tubuh keluarganya, mereka juga aktif terlibat dalam pemenangan pemilu.

Oleh karena itu, semangat para ibu tersebut, kata Heri harus didukung struktur PKS daerah hingga Pusat, baik itu masalah pendanaan maupun dalam hal lainnya.

“Jadi ada 2 target, yaitu ketahanan keluarga yang juga tersosialisasi kepada masyarakat, dan para kader perempuan PKS juga secara aktif terlibat dalam memenangkan Pilkada,” tukasnya.

Senada dengan Heri Koswara, Sekretaris DPW PKS Jabar, Abdul Hadi Wijaya menyatakan bahwa kader perempuan berperan penting dalam upaya pemenangan pemilihan kepala daerah atau pemilihan umum.

“Dalam semua sejarah kemenangan dakwah, kontribusi ibu-ibu mampu menghasilkan lebih dari 50 persen suara,” katanya.

Hal tersebut kata Abdul Hadi karena kader perempuan, terutama para ibu, mampu menjangkau masyarakat bahkan hingga tingkat terendah, door to door. (A)

Be the first to comment on "Ini kata Heri Koswara tentang Keterlibatan Kader Perempuan PKS Jelang Pilkada"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*