“Masyarakat Kota Bekasi Sudah Semakin Cerdas Memilih Pemimpin”

BEKASI.PKS.ID – Masyarakat Kota Bekasi saat ini sedang dalam masa-masa tegang menyambut Pilkada Serentak Juni 2018. Dua pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi pun siap “bertarung” di gelaran pemilihan kepala daerah. Ada pasangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto dan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus.

Bakal Calon Walikota Bekasi yang diusung PKS dan Gerindra, Nur Supriyanto menyatakan masyarakat Kota Bekasi saat ini sudah semakin cerdas memilih pemimpin. Berbeda dengan 5 atau 10 tahun yang lalu, model Pilkada sekarang sudah lebih maju dan bahkan bisa menembus batas-batas geografis.

“Masyarakat kota Bekasi bisa cerdas memilih mana yang baik dan tidak. Apalagi dalam kontestasi politik ini. Tidak seperti model pemilihan 5 atau 10 tahun yang lalu, mereka tahu yang rahasia dan tidak. Karena sekarang ini sudah tembus batas-batas geografis,” ujarnya dalam bincang publik di Radio Dakta, Kamis (18/1/2018).

Apalagi, kata Nur, pilihannya hanya 2. Jadi pesannya sudah jelas.
Dengan demikian, meski dirinya hanya diusung 2 partai, sementara pasangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto didukung oleh banyak partai lainnya tidak menyurutkan optimisme dirinya untuk memenangkan Pilkada.

“Jadi saya coba optimis, kedepan bisa menembus batas-batas ruang itu semua. Ini kan tanpa sengaja kejadiannya seperti Pilkada DKI bahwa 2 partai berhadapan dengan sekian partai. Ini saya kira sesuatu yang baiknya adalah bahwa Allah yang akan menentukan kemenangan. Ini yang jadi spirit kita. Kita harus maju dan berani,” tukasnya.

Nur Supriyanto melanjutkan, hak suara ada pada masyarakat, dengan demikian, pihaknya merasa sangat perlu terjun langsung ke masyarakat untuk berkomunikasi secara langsung mendengarkan pesan, saran dan permintaan untuk calon pemimpin Kota Bekasi 5 tahun kedepan.

“Pemilihan ini ditentukan masing-masing di TPS. Sehingga bukan ditentukan oleh partai politik, sehingga kita harus berkomunikasi dengan masyarakat. Walaupun ini lintas Parpol, tapi kan masyarakat yang menentukan hak suaranya. Dan ini bukan pemilihan di DPRD. Yang memilih 37:13. Tapi masyarakat yang akan memilih menggunakan hak suaranya,” Katanya lagi.

Sementara itu, Nur Supriyanto menilai koalisi dua partai ini cukup mantap. Selain karena memang sudah siap sedia menjalankan amanah partai, ia dan Adhy Firdaus selaku Bakal Calon Wakil Walikota Bekasi yang akan mendampinginya memiliki spirit sama membenahi kota Bekasi yang memiliki spesifikasi penanganan tersendiri baik itu tentang manajemen kota mulai dari infrastruktur, sosial-ekonomi, kesehatan hingga pendidikan.

Dalam bincang publik tersebut, selain menyampaikan rencana kedepan jika terpilih dan pandangan dirinya tentang Kota Bekasi saat ini, Nur Supriyanto juga menerima banyak masukan, saran, keluhan juga dukungan dari masyarakat. Mulai dari aspirasi umat Islam, masalah-masalah seputar Kartu Sehat, BPJS hingga menyangkut keberagaman di kota Bekasi. (A)

Be the first to comment on "“Masyarakat Kota Bekasi Sudah Semakin Cerdas Memilih Pemimpin”"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*