Lolos Verifikasi Faktual Partai, KPUD Kota Bekasi Soroti Keterlibatan Perempuan di PKS

BEKASI. PKS. ID – Rabu (31/01/2018), KPUD Kota Bekasi menyatakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi lolos Verifikasi Faktual Partai jelang Pemilu 2019. Proses Verifikasi sendiri dilakukan di kantor DPD PKS Kota Bekasi jalan KH. Noer Alie Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu malam.

Saat ini Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi memang tengah memulai pelaksanaan verifikasi faktual partai. Verifikasi diperuntukkan bagi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang.

Yayah Nahdiah, Komisioner KPUD Kota Bekasi Divisi Hukum dan Advokasi mengatakan, PKS Kota Bekasi sudah memenuhi syarat verifikasi faktual, mulai dari kehadiran anggota, kantor, hingga domisili.

Yayah bahkan mengapresiasi PKS Kota Bekasi lantaran susunan KSB hampir 100 persen hadir dalam verifikasi. Apalagi, saat bicara mengenai keikutsertaan kader perempuan di partai tersebut.

“Keterwakilan perempuan sifatnya memperhatikan, dan PKS sudah ada lebih 30 persen. Memenuhi syarat semua untuk (PKS) Kota Bekasi,” ucap Yayah, saat konferensi pers usai Verifikasi di Kantor DPD PKS Kota Bekasi (31/1/2018).

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara menuturkan, pihaknya semakin optimis menyongsong gelaran Pemilu 2019 apalagi dengan terpenuhinya syarat verifikasi yang dilakukan KPUD Kota Bekasi.

Disinggung mengenai keterwakilan perempuan di tubuh partainya, Heri berharap banyak sosok atau figur yang akan muncul, sehingga mampu meramaikan khazanah demokrasi tahun depan (2019).

“Kita berharap akan banyak perempuan yang dilahirkan dari PKS, dan keberpihakan kita kepada perempuan,” tukasnya.

Heri Koswara juga berbicara mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi tahun 2018. Ia meminta Pemerintah Daerah harus netral dan tidak berpihak ke Pasangan Calon (Paslon).

“Setelah penetapan, kalau sekarang masih bebas (untuk alat peraga kampanye), yang penting tidak mengotori, jaga kebersihan dan jaga estetika,” bebernya.

Ia optimis, popularitas Paslon dari partainya sudah tinggi. Pada bulan Februari besok pihaknya menargetkan capaian 25-30 persen dan menjelang pemilihan meningkat hingga 50 persen lebih. ***

Be the first to comment on "Lolos Verifikasi Faktual Partai, KPUD Kota Bekasi Soroti Keterlibatan Perempuan di PKS"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*