Nur-Firdaus Kembali Luncurkan Program Andalan ‘Planet Bekasi Kreatif’

BEKASI.PKS.ID – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Nomor 2, Nur Supriyanto-Adhy Firdaus kembali meluncurkan rancangan program andalannya. Setelah Kartu Bekasi Maju dan Kartu Pasti Kerja, kali ini, yang di-launching adalah Plan B atau rancangan Planet Bekasi Kreatif. Acara peluncuran program berlangsung pada Ahad (22/4/2018) bertempat di XXI Lounge, Mega Hypermall Bekasi.

Acara yang ditandai dengan pemukulan drum oleh Nur Supriyanto ini dihadiri oleh kurang lebih 250 pengunjung yang didominasi anak-anak muda. Selain itu, acara ini juga dikemas dengan tema ‘Ngobrol Asyik Tentang Industri Kreatif’ yang menghadirkan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno, Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara, Anggota DPRD Fraksi PKS, Ariyanto Hendrata dan Presiden Asyikpreneur, Ahmad Baidillah Thariq Barra.

Nur Supriyanto menyatakan sangat senang dengan kehadiran anak-anak muda di acara tersebut sehingga bisa dengan mudah mensosialisasikan program-program yang pro anak muda besutannya bersama Adhy Firdaus seperti Planet Bekasi Kreatif (Plan B) dan Bekasi Islamic World.

Nur menjelaskan konsep Plan B atau Planet Bekasi Kreatif merupakan sebuah tempat bukan cuma komunitas namun dibangun gedung yang dikhususkan bagi anak-anak muda bertemu untuk mengembangkan wirausaha dan ekonomi kreatif.

Kata Nur, tujuan ‘Plan B’ adalah salah satu cara mengurangi tingkat pengangguran apalagi ditopang dengan dua program andalan NF yang sudah diluncurkan sebelumnya yakni KBM dan KPK.

“Harus ada program-program besar untuk anak-anak muda. Angkatan kerja di kota Bekasi ada sekitar 12 ribu orang. Jauh lebih tinggi dari rata-rata Jawa Barat, dengan tingkat pengangguran yang juga masih, tinggi. oleh karena itu, saya, kami, ingin membuat sebuah terobosan baru, oleh karena itu saya terpikirkan membuat Plan B juga Bekasi Islamic World. Ini harus tepat arahnya, kita harus tahu bagaimana cara, ke mana kita bisa mengurangi tingkat pengangguran di Kota Bekasi,” kata Nur Supriyanto.

Ia berharap Planet Bekasi Kreatif ini mampu menyerap energi-energi positif anak-anak muda sehingga bakat-bakat mereka bisa disalurkan.

“Banyak anak-anak muda Bekasi yang akhirnya melakukan proses kreatif di luar kota kelahirannya. Ada yang di Jakarta, ada yang di Bandung. maka dengan adanya Plan B ini saya berharap bisa membuat anak-anak muda asli bekasi yang kreatif bisa kembali ke kotanya sehingga Bekasi bisa lebih baik dan lebih maju,” tukasnya. (a)

Be the first to comment on "Nur-Firdaus Kembali Luncurkan Program Andalan ‘Planet Bekasi Kreatif’"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*