BPKK PKS Kota Bekasi: Momen Hari Kartini sebagai Acuan Semangat Berdayakan Kaum Perempuan

BEKASI.PKS.ID – Momen Hari Kartini dimanfaatkan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Kota Bekasi untuk mengajak serta ibu-ibu terutama kader perempuan PKS kota Bekasi untuk berkumpul bersilaturahmi di Kantor DPD PKS Kota Bekasi, Jalan KH. Noer Alie Selatan Kav. 7, Jakasampurna, Bekasi Barat, Sabtu (21/4/2018). Selain bersilaturahmi, di sana para ibu juga bisa melihat dan membeli produk-produk usaha para ibu-ibu binaan BPKK dalam bazaar hingga antre melakukan cek kesehatan gratis.

Acara yang berlangsung sejak pukul enam ini juga dimulai dengan senam nusantara, NF, Asyik serta prosesi penyambutan puluhan Tim Gowes Milad ke 20 PKS dari Semarang, yang di antaranya adalah perempuan.

Ketua BPKK PKS Kota Bekasi, Ii Marlina selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan bahwa momen Hari Kartini bisa menjadi inspirasi bagi kaum perempuan untuk berkarya demi kemajuan negeri dengan tetap menjaga keutuhan ketahanan keluarga.

“Judul buku Habis Gelap Terbitlah Terang yang ditulis oleh RA Kartini sungguh menjadi inspirasi bahwa perempuan sejatinya bisa maju dan berkembang baik dari sisi pemikiran maupun tindakannya. untuk memperjuangkan hak perempuan dan memajukan bangsa,” kata Ii.

Ii melanjutkan, jika ada perempuan yang ingin menempuh pendidikan tinggi, jangan dihalangi karena kelak ilmu dan wawasan yang didapatnya bukan untuk siapa-siapa melainkan untuk anak-anaknya.

“Bagi Kartini, kaum perempuan itu penting untuk menempuh pendidikan karena perempuan adalah guru pertama dan utama bagi anak-anak kelak sebagai penerus bangsa,” imbuhnya.

Selain itu, karena perempuan adalah aset bangsa, maka kata Ii, ia harus berdaya dan memiliki target-target yang mantap dalam kehidupan, di samping program pemerintah yang juga pro perempuan.

“Kami ingin menjadikan perempuan bangsa ini menjadi pelopor kebaikan yang memberikan manfaat terhadap lingkungannya. Perempuan sudah banyak yang berkiprah dengan keragaman peran -peran tersebut menunjukkan bahwa memang perempuan sumber daya manusia potensial berkualitas yang tidak bisa diabaikan,” tegas Ii.

Maka di momen Hari Kartini 21 April, Ii berharap ada upaya-upaya strategis untuk kaum perempuan, terutama perempuan kota Bekasi agar lebih berdaya, tangguh, andal, mandiri dan berakhlak mulia. (a)

Be the first to comment on "BPKK PKS Kota Bekasi: Momen Hari Kartini sebagai Acuan Semangat Berdayakan Kaum Perempuan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*