PPK Beri Penyuluhan kepada Kader PKS Bekasi Barat

BEKASI.PKS.ID – Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bekasi Barat Sugianto hadir dalam Training Orientasi Partai dan Konsolidasi Pemenangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se kelurahan Jakasampurna Bekasi Barat di Markas Relawan Amanah Jakasampurna, Ahad (16/11/2018).

Kehadiran Sugianto dalam rangka sosialisasi kepada partai-partai politik di wilayah Kecamatan Bekasi Barat. Bentuk sosialisasi berupa perbedaan Pemilu 2019 dengan pemilu sebelumnya. Juga peraturan perundang-undangan dan hal-hal yang berhubungan dengan saksi di TPS.

Dalam kesempatan ini, Sugianto menjelaskan bahwa jumlah pemilih dan TPS di Kelurahan Jakasampurna adalah yang terbanyak di Bekasi Barat.

Sugianto juga menjelaskan untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) hingga saat ini masih terus digodok.

“Untuk daftar pemilih belum pleno. Kami di PPK masih menerima data tambahan dari Kemendagri yang tidak terdaftar di DPT sebelumnya. Dari data itu masih terus diteliti. Mengurangi data ganda, data yang meninggal dunia, yang bukan penduduk setempat dan yang profesinya TNI-POLRI,” jelasnya.

Tentang Pemilu 2019, Sugianto menginformasikan jumlah pemilih di masing-masingnya TPS maksimal 300 orang. Untuk surat suara ada lima untuk pemilihan presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Nanti KPPS di masing-masing TPS akan sangat sibuk. Ada lebih dari 100 lembar berita acara yang harus diurus,” katanya.

Sugianto meminta saksi-saksi dari PKS profesional seperti pemilu-pemilu sebelumnya.

“Kita di PPK banyak dibantu saksi PKS. Kadang data kita kalah lengkap dengan data saksi PKS. Saksi PKS punya formulir C1 lengkap biasanya,” ujarnya.

Sugianto juga menjelaskan untuk pemilu 2019, tidak ada gambar atau foto caleg di kertas suara.

“Nanti untuk foto caleg tidak ada. Kertas suara hanya ada nama partai, logo partai, nomor urut caleg dan nama caleg. Untuk foto hanya ada di kertas suara pemilihan presiden,” jelasnya. (fs)

Be the first to comment on "PPK Beri Penyuluhan kepada Kader PKS Bekasi Barat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*