Kolaborasi Ermi Yusfa – Lilis Nurlia : Cegah DBD dengan Layanan Fogging untuk Warga Medan Satria

BEKASI.PKS.ID – Mengutip pernyataan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezi Syukrawati mengatakan, Kasus DBD di kota Bekasi kian meningkat pada Januari 2019, ada 75 kasus DBD di Kota Bekasi pada Januari 2019. Hal itu meningkat dibandingkan pada Januari 2018 yakni, 49 kasus. Selain itu, untuk pasien DBD di RSUD Kota Bekasi dalam tiga bulan terakhir terus mengalami penambahan. Pada November 2018 terdapat 2 pasien mengidap DBD di RSUD Kota Bekasi. Lalu pada Desember 2018 ada 12 pasien, serta Januari 2019 terdapat 31 pasien, (sumber : Kompas, 28 januari 2019).

Duo caleg emak-emak dari PKS, Ermi Yusfa dan Lilis Nurlia tergerak untuk mengadakan aksi peduli cegah Demam Berdarah Dengeu (DBD) dengan memberikan layanan fogging untuk warga RW.7 di Kelurahan Medan Satria pada ahad (03/02/2019). “Aksi ini merupakan wujud kepedulian untuk warga konstituen saya di Medan Satria, mengingat kasus DBD semakin banyak dan sudah merebak di sekitar Kota Bekasi,” jelas Lilis.

Layanan fogging ini akan terus dilakukan untuk beberapa wilayah lainnya, dan hingga saat ini sudah 2 RW yaitu RW.7 dan RW.9 di kelurahan Medan Satria yang sudah mengajukan permohonan untuk layanan fogging.

Aksi layanan fogging dapat terlaksana sebagai hasil kolaborasi antara Caleg PKS DPR RI untuk Dapil Kota Bekasi -Depok Hj. Ermi Yusfa dengan Lilis Nurlia Caleg PKS DPRD Kota Bekasi serta melibatkan timses dari masing- masing wilayah. “Aksi layanan fogging ini merupakan wujud kolaborasi saya, bunda Ermi beserta timses. Kami menyediakan mesin fogging berikut obat dan bahan bakarnya sedangkan timses cukup sebagai operatornya saja,” imbuh Lilis.

Seperti pada Ahad, aksi fogging melibatkan koordinator Timses Lilis Nurlia di RW.7 kelurahan Medan Satria, Ismiyadi. Semua RT dikunjungi oleh tim fogging, dari RT.1 sampai dengan RT.7 dan aksi fogging yang berlangsung sejak pukul 09.00 berakhir pukul 16.00 WIB.

Sobari, Ketua DPRa PKS Medan Satria, mengapresiasi aksi layanan fogging ini dan cukup optimis hal ini akan mendongkrak suara PKS di 2019 untuk wilayah Medan Satria. “Dengan aksi layanan fogging ini PKS akan semakin dikenal sebagai partai yang terdepan dalam aksi nyata dan kepedulian di tengah masyarakat, insya Allah saya yakin hal ini akan mendongkrak suara PKS untuk wilayah Medan Satria khususnya suara untuk Bu Lilis Nurlia dan Bunda Ermi.” ujar Sobari.(JP)

Be the first to comment on "Kolaborasi Ermi Yusfa – Lilis Nurlia : Cegah DBD dengan Layanan Fogging untuk Warga Medan Satria"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*