Launching Club Ayah PKS Kota Bekasi, Bang HK Apresiasi RKI Kota Bekasi

Club Ayah

DPDPKSKOTABEKASI – Ayah terkadang dikesampingkan dalam pandangan manusia, padahal peran ayah memiliki hal penting dalam ajaran Islam.

Dalam launching “Club Ayah” yang dilakukan oleh RKI Kota Bekasi pada Ahad (05/12/2021) lalu hadir dalam agenda ini Ketua RKI Kota Bekasi, Ii Marlina, yang menghadirkan dua pembicara luar biasa Anggota DPR-RI, Dr. H. Mardani Ali Sera, M.Eng., dan Istri, H. Siti Oniah, S.Pd., M.Pd., dan juga Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara.

Dalam sambutannya Ketua BPKK DPD PKS Kota Bekasi Ii Marlina menyampaikan dengan mula-mulai mengutip Al-Qur’an Surat An Nisa ayat 9 yang berarti mengajak untuk para orang tua agar tidak meninggalkan generasi yang lemah, terkhusus tanggung jawab ini berada di pundak pemimpin keluarga, yakni ayah.

“Ayah yang baik hati, kehadiran sosok ayah sangat penting bagi seorang anak, setiap yang dilakukan ayah kepada mereka, maupun kepada ibunya atau keluarganya sangat membekas di memori anak-anak kita,” ujar Ii Marlina.

Di sisi lain, Ketua DPD PKS Kota Bekasi yang hadir sebagai keynote speaker dan melaunching Club Ayah ini mengapresiasi sekali agenda ini, “Acara yang ini luar biasa dengan dihadiri oleh Ustadz Mardhani Alisera dan Istri, alhamdulillah BPKK menyelenggarakan acara ini. Sebab tema ayah ini adalah tema yang penting, dalam rangka kita menyiapkan generasi terbaik di atas muka bumi Allah ini.”.

“Kita sebagai ayah memiliki tugas yang luar biasa. Pertama, orang sering mengatakan bahwa ibu adalah madrasah pertama bagi keluarganya. Tapi perlu diingat ayah adalah driver, mas’ul, pimpinan, kepala sekolahnya, yang pertama tentu harus punya tujuan untuk membina dan memimpin keluarganya,” ujar Heri.

“Kita sebagai ayah harus punya tujuan, kita akan bawa kemana keluarga kita, kita akan didik seperti apa anak-anak kita,” ungkapnya.

“Kemudian yang kedua yang tidak kalah pentingnya, kita harus memberikan qudwah, contoh di depan anak-anak kita. Ini yang kadang sangat sulit, bagaimana kita menyampaikan kebenaran di depan anak-anak dan juga harus mencontohkan kebenaran tersebut,” terang Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Kota Bekasi dan Depok tersebut.

Yang ketiga yang menurutnya tidak kalah pentingnya setiap ayah harus menjaga kebersamaan keluarga, apa pun provesi dan amanah yang dipegang, setiap ayah harus membersamai anak dan istri di rumah.

“Mungkin secara kuantitas waktu sedikit tapi kita harus memberikan maksimalitas waktu yang dimiliki untuk keluarga,” imbuhnya.

“Dengan ini semoga kita bisa mengemban amanah yang diberikan, dan juga kita bisa menghadirkan generasi terbaik dari keluarga kita,” pungkas pria yang akrab dipanggil Bang HK ini. (RDK)

Be the first to comment on "Launching Club Ayah PKS Kota Bekasi, Bang HK Apresiasi RKI Kota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*