Sambut Hari Ibu, BPKK PKS Kota Bekasi Siapkan Sejumlah Agenda Kegiatan

BEKASI.PKS.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ibu tanggal 22 Desember, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS DPD Kota Bekasi mempersiapkan 2 acara yang akan diselenggarakan serentak di tanggal tersebut.
Peringatan yang nantinya akan jatuh pada hari Jum’at tersebut akan diwarnai dengan kegiatan penyuluhan RPL (Rumah Pangan Lestari) dan P3KS (Pertolongan Pertama Pada Kejahatan Seksual).

Penyuluhan menurunkan 50 Duta RKI (Rumah Keluarga Indonesia) tiap DPC, akan disebar ke seluruh DPRa/kelurahan. Total 600 kader perempuan yang telah dilatih oleh BPKK akan dikerahkan di Kota Bekasi. Adapun Kader RPL melakukan edukasi seputar pemanfaatan pekarangan sempit untuk menanam aneka tanaman pangan seperti cabe, tomat, terong, selada, sawi, dan lain-lain.

BPKK sudah menyiapkan bibit dalam polybag untuk dibagikan kepada masyarakat dalam edukasi tersebut.
Sementara itu Kader P3KS akan berbagi pengetahuan tentang pencegahan dini kejahatan seksual. Maraknya temuan kasus kejahatan seksual yang dialami oleh anak-anak dan perempuan, memastikan BPKK akan turut berjuang dalam meminimalisir jumlah korbannya dengan melakukan edukasi kepada masyarakat luas. Sejumlah alat peraga dan leaflet sedang dicetak sebagai amunisi kegiatan ini.

Tak ketinggalan dalam peringatan Hari Ibu, BPKK mengundang tokoh perempuan se-Kota Bekasi dalam kegiatan talkshow dengan tema “Peran Perempuan dalam Melahirkan Pemimpin Bangsa” yang akan menghadirkan pembicara Dra. Hj. Dwi Septiawati, Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia tingkat Pusat, Dan H. Sutriyono, yang merupakan Anggota DPR RI Komisi 2. Sementara untuk
Pembekalan Duta RKI tentang P3KS akan disampaikan oleh Konselor Yeni Cerahmawarti, dan RPL oleh
Irma Yanti.

Talkshow akan berlangsung di rumah dinas Wakil Walikota Bekasi, Bekasi Selatan. Acara ini sekaligus sebagai ajang sosialisasi Cawalkot dan Cawagub dari PKS yang akan bertarung di Pilkada 2018 mendatang. (*)

Be the first to comment on "Sambut Hari Ibu, BPKK PKS Kota Bekasi Siapkan Sejumlah Agenda Kegiatan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*