Curah Hujan Tinggi, DPC PKS Jatiasih Siap Siaga Bantu Warga

banjir bekasiPhoto Penyaluran Bantuan oleh Ketua DPD PKS Kota Bekasi dan Presiden PKS (Photo tahun 2020 Sebelum Pandemi)

DPDPKSKOTABEKASI – Curah hujan tinggi melanda wilayah Jabodetabek beberapa hari ini. Hingga Senin (8/2/2021) dinihari, hujan masih turun di sebagian besar Jatiasih, Kota Bekasi.

Ketua DPC PKS Jatiasih Bogie Satrio W., S.Pd., mengatakan bahwa anggota PKS Jatiasih harus siap untuk kemungkinan yang akan terjadi nantinya.

“Saat ini, kita berada dalam cuaca yang cukup ekstrim, curah hujan yang tinggi, ditambah potensi meluapnya sungai Cikeas dan Cileungsi yang melewati Jatiasih akibat air kiriman dari Bogor. Saya meminta anggota PKS Jatiasih siap sedia untuk berkhidmat pada masyarakat karena Jatiasih termasuk paling rawan banjir,” ujar Bogie, Senin (8/2/2021).

Bogie juga meminta agar anggota PKS selalu berempati pada siapa saja saat terjadi musibah dan bencana di Jati Asih khususnya.

“Tunjukkan empati dan kebersamaan kita untuk selalu bersama masyarakat Jati Asih.” tambahnya.

Anggota PKS wajib membantu warga, saat terjadi banjir Posko PKS wajib berdiri untuk memudahkan masyarakat yang terdampak.

“Bukan hanya karena suara, pemilu masih jauh, kemudian kita tidak turun ke masyarakat, tapi ini bagian dari kewajiban kita sebagai bagian dari masyarakat Kota Bekasi. InsyaAllah tercatat sebagai amal kebaikan untuk kita semua.” tutup Bogie Satrio.

Seperti diketahui, tahun 2020 lalu, banyak rumah penduduk terendam banjir di wilayah Jatiasih dengan ketinggian bahkan sampai dua meter.

Wilayah Jatiasih yang mengalami dampak banjir antara lain Pondok Gede Permai, Vila Jatirasa, Kemang Ifi Graha, Komplek AL, Pondok Benda, Jatiasih Indah (PPA), Graha Indah, Nasio, dan Pondok Mitra Lestari.

Terdapat 5 posko banjir PKS Jatiasih yang berada di Kelurahan Jatiasih, Jatisari, Jatimekar, Jatiluhur, dan Jatirasa.

Ada pula sebanyak 360 relawan turut membantu evakuasi dan penyaluran bantuan yang tersebar di posko-posko yang didirikan dan di 12 titik banjir di wilayah Kecamatan Jatiasih, serta 7 perahu karet yang digunakan dalam pengevakuasian penyintas banjir.

Data bantuan lain yang disalurkan oleh PKS Jatiasih untuk warga yang terdampak banjir pada tahun 2020 yaitu: 32.314 makanan siap saji, 2.064 alat kebersihan, 488 paket obat-obatan, 820 karton air mineral, 508 sabun kebersihan, 210 makanan ringan, 199 lusin pakaian dalam, 124 dus mie instan, 240 kg beras, serta ratusan item lain seperti: pembalut, diapers, alat penerangan, pakaian, handuk, susu balita, selimut, karpet, sepatu boot, dan lain-lain. (RDK).

Be the first to comment on "Curah Hujan Tinggi, DPC PKS Jatiasih Siap Siaga Bantu Warga"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*